Aula Desa Tapang Pulau Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau terlihat puluhan warga berkumpul dengan menerapkan protokol kesehatan, mereka datang bergantian dalam rangka mendukung pemerintah dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi TNI AD melalui program serbuan vaksin  Kodim 1204/Sanggau diwilayah binaan Koramil 1204-14/Belitang Hilir.

"Semoga dengan percepatan vaksinasi yang disupport oleh berbagai pihak selain pemda juga ada dari TNI dan Polri di wilayah kita ini, tentu harapannya terbentuk herd immunity atau kekebalan komunal bisa lebih cepat," ungkap Camat Belitang Hilir, Sekeresno Benyamin.

Sementara itu, Danramil 1204 Belitang Hilir, Peltu Sudaryanto mengatakan, kegiatan ini tentu kita mengandeng Puskesmas Sungai Ayak untuk melaksanakan vaksinasi terhadap warga Desa Tapang Pulau yang sudah terdaftar di desanya. Jumlah vaksin sebanyak 20 Vial, atau untuk 200 orang warga desa Tapang Pulau.

"Dengan serbuan vaksin ini tentunya mendukung program Pemerintah untuk percepatan penanganan dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan Kekebalan Kelompok, karna semakin cepat Kekebalan Kelompok terbangun, tentu akan semakin baik untuk mengeluarkan kita semua dari kondisi pandemi ini," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tapang Pulau, Elpedius mengatakan, ya kita sangat senang dan antusias menyambut vaksin yang dilaksanakan pada hari ini. Warga kemari memang sudah dipesan dan juga kita tegaskan agar datang bergantian, juga harus  menerapkan prokes.

"Untuk vaksin sehingga sasaran 200 orang. Tentu tak lupa kita ucapkan Terima yang sebesar-besarnya kepada TNI AD melalui Danramil 14/Belitang Hilir, dengan serbuan vaksin ini, masyarakat saya mendapat vaksin," tutupnya.

Pewarta: Gansi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021