Kepala PLN  Rayon Sukadana Pulung Gandhi  Prabowo memastikan suplai listrik di Sukadana sampai saat ini  sudah kembali normal.  Saat ini  pihaknya juga sedang fokus memperbaiki gardu dan tiang listrik yang tumbang.

"Kami sedang koordinasi dengan pihak terkait tanah yang longsor. Untuk pelanggan karena kerusakan jaringan tersebut tidak ada berdampak padam," jelasnya di Sukadana, Kamis.

Untuk memastikan kehandalan ketenagalistrikan pasca banjir Rabu lalu di Kayong Utara dan sekitarnya, pihaknya melakukan pengecekan jaringan listrik di sekitar daerah terdampak.

"Untuk memastikan keamanan saat ini kami terus  berupaya memantau kondisi lingkungan dan melakukan perbaikan dengan segera," kata dia.

Hujan  deras  yang melanda Kabupaten Kayong Utara sejak Selasa (13/7) hingga Rabu (14/7) sempat  membuat jaringan  kelistrikan mengalami gangguan. Setidaknya  295 gardu distribusi terganggu  dan diantaranya 35 gardu sempat  padam, sedangkan 260 gardu sudah menyala pada hari itu.

"PLN UP3 Ketapang terus berupaya  meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, saat ini kami terus siaga untuk memastikan suplai listrik pulih kembali pasca kendala hujan lebat disertai angin kencang," jelasnya.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021