Dengan menggunakan kendaraan roda dua sepeda motor Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad langsung memimpin patroli sekaligus meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berkeliling di wilayah Kota Pontianak.

"Patroli dan peninjauan tadi malam itu kami laksanakan untuk mengetahui langsung situasi Kamtibmas di lingkungan masyarakat khususnya yang ada di Kota Pontianak dan sekitarnya," kata Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad di Pontianak, Minggu.

Saat kegiatan patroli dan peninjauan Posko PPKM Sabtu (24/7) malam tadi, Pangdam didampingi Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Brigjen TNI Handoko Nurseta, para Asisten dan Kabalak Kodam XII/Tpr, Dandim 1207/Ptk dan Kapolresta Pontianak Kombes Pol Leo Joko Triwibowo.

Selain berpatroli pada malam tersebut Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan rombongan juga mengunjungi Posko PPKM di Koramil 1207-03 Pontianak Barat dan Koramil 1207-01/Pontianak Utara.

Dalam kesempatan yang sama Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Hendra Purwanasari, disela kegiatan menjelaskan selain itu juga untuk meningkatkan kinerja Satgas PPKM yang ada di wilayah Kota Pontianak.

Kapendam juga mengatakan dalam peninjauan tersebut, Pangdam menekankan kepada Satgas PPKM untuk memiliki data tentang perkembangan dan penanganan COVID-19 di masing-masing wilayahnya.

"Masing-masing Posko diminta untuk melengkapi data penduduk yang positif, negatif, orang tanpa gejala, termasuk zona merah, kuning, dan hijau di daerahnya," tutup Letkol Inf Hendra Purwanasari. 


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021