Masyhudi yang saat ini menjabat sebagai Kejati, terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kalbar masa bakti 2021-2025. 

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat ini terpilih pada Musyawarah Provinsi (Musprov) ke 2 Perbakin Kalbar yang digelar secara virtual, Sabtu.

Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalbar Terpilih Masyhudi dengan terpilihnya memimpin Perbakin merupakan sebuah kepercayaan sekaligus amanah dalam pengembangan maupun mengelola organisasi Perbakin.

Masyhudi mengaku sudah lama menggeluti olahraga menembak dan melihat Kalimantan Barat punya potensi besar di bidang olahraga menembak yang atletnya bisa berlaga di kancah nasional bahkan internasional.

“Tentunya ini sesuatu hal pilihan kepercayaan dan sekaligus amanah dari Perbakin kepada saya untuk mengembangkan dan mengelola organisasi Perbakin Kalbar, bahwa saya memang menggeluti olahraga menembak sudah lama dan saya melihat Kalbar sangat potensi untuk atlet menembaknya yang seharusnya bisa berlaga di level nasional maupun internasional,” ujarnya.

Menurut Masyhudi Perbakin harus dikelola dengan baik agar berdampak terhadap lahirnya atlet-atlet muda secara berkesinambungan sehingga bisa diandalkan saat berlaga pada event nasional dan membuat bangga daerah ini.

Dia mengaku tidak bisa bekerja sendiri dalam pengembangan olahraga menembak tanpa adanya dukungan dari seluruh pengurus baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota sehingga kekompakan dan kebersamaan harus selalu dijaga sehingga program maupun visi misi Perbakin Kalbar bisa terlaksana dengan baik. 

Setelah terpilih Masyhudi sudah memiliki program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang yang harus dilaksanakan misalnya dengan animo olahraga menembak yang cukup tinggi di Kalimantan Barat tetapi tidak diiringi dengan adanya sarana prasarana yang baik mulai dari lapangan tembak yang tidak ada maupun senjata dan amunisi yang masih sangat kurang.

“Jadi tentunya ke depan ini menjadi tanggung jawab saya dan pengurus untuk memberikan kemudahan sehingga atlet bisa dapat dibina bisa mengembangkan akhirnya bisa menjadi atlet berprestasi yang bisa berbicara di event nasional dan internasional” tegasnya.

Sesuai informasi dari Pengurus Pusat Perbakin yang akan ada banyak event yang tentunya diakui Masyhudi harus bisa diikuti oleh atlet atau penembak dari daerah sehingga akan terasah kemampuan maupun jam terbangnya.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021