Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengajak masyarakat khususnya umat islam untuk mengikuti doa bersama atau istighosah untuk keselamatan seluruh masyarakat Kapuas Hulu Kalimantan Barat di tengah pandemi COVID-19 dan musibah mau pun bencana alam.

"Doa bersama dalam rangka Tahun Baru Islam akan kami laksanakan Senin (9/8/2021) pukul 19.15 WIB secara online dengan tujuan untuk keselamatan masyarakat Kapuas Hulu dalam melawan pandemi COVID-19 dan bencana alam," kata Wahyudi Hidayat, kepada ANTARA, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu.

Disampaikan Wahyudi, kegiatan Istighosah itu diselenggarakan kerjasama Pemkab Kapuas Hulu bersama Kementerian Agama Kapuas Hulu dan Nahdhatul Ulama (NU) Kapuas Hulu.

Menurut dia, doa bersama yang akan dilaksanakan itu salah satu ikhtiar meminta pertolongan kepada Allah untuk keselamatan seluruh masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda Indonesia khususnya Kapuas Hulu dan bencana alam seperti banjir, tanah longsor serta kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Kita berikhtiar untuk keselamatan dari segala musibah termasuk COVID-19, jadi selain menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi di tambah lagi dengan 1D yaitu doa," ucap Wahyudi.

Wahyudi berharap melalui doa bersama dan ikhtiar lainnya, pandemi COVID-19 di  Indonesia khususnya Kapuas Hulu segera berakhir dan masyarakat Kapuas Hulu diberikan keselamatan dari segala marah bahaya dan musibah seperti bencana alam serta bencana non alam.

"Mari kita tingkatkan solidaritas bersama-sama tangguh melawan sebaran COVID-19, mudah-mudahan di Tahun Baru Islam ini kita terbebas dari pandemi COVID-19 menuju Indonesia tangguh dan Kapuas Hulu Hebat," harap Wahyudi Hidayat.

Doa bersama atau Istighosah akan dilaksanakan pada Senin (9/8/2021) atau malam Selasa, pukul 19.15 WIB secara online atau zoom (Id: 86094424638 dan pass: 047856).

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021