Seorang warga Desa Padu Banjar Kayong Utara tewas diterkam buaya saat mandi di parit depan rumahnya pada Selasa (10/8) lalu.

 "Kabar duka dari Desa Padu Banjar, sore ini sekitar jam 16.00 WIB, ada seorang warga kami bernama Matdani, tinggal di RT 003, Dusun sutera A.2. di serang buaya dan digigit bagian kepala dan badan," kata Kepala Desa Padu Banjar Kasdy.

 Pria tersebut sempat dibawa ke Puskesmas terdekat,namun takdir berkata lain, ia menghembuskan nafas usai mengalami luka cukup parah.

" Ia pada saat itu mau mandi di depan rumahnya. Kondisi korban sudah meninggal sebelum sampai ke Puskesmas Sungai Paduan," ungkap Kasdy.

 Ia selaku kepala desa setempat langsung menghubungi Kepala BDBD dan pihak terkait untuk meminta bantuan terkait kejadian hewan yang memangsa manusia hingga tewas tersebut agar kejadian berdarah tersebut tidak terulang.

 Kejadian tersebut pun dibenarkan kepala BPBD Kayong Utara Noorhabib, namun dirinya belum bisa dapat memberikan informasi secara detail atas kejadian tersebut.

 "Ia benar kejadian itu, Kita masih mencoba berkoordinasi ke BKSDA, " kata Noorhabib  di Sukadana.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021