Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat menyatakan kesiapan daerah setempat melaksanakan pembelajaran tatap muka mulai 19 Agustus 2021 dengan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.
 
"Sekolah atau pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan setiap hari, tetapi tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu Petrus Kusnadi  di Putussibau, Sabtu.

Pihaknya telah menyiapkan surat edaran kepada masing-masing sekolah mulai PAUD, TK, SD, hingga SMP terkait dengan penyelenggaraan PTM itu.
 
Surat edaran itu, katanya, mengatur secara teknis PTM di tengah pandemi COVID-19 di daerah tersebut.
 
"Sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan, mulai dari tempat cuci tangan, masker dan pengukur tubuh, masing-masing sekolah harus sudah siap dulu," kata dia.

Petrus juga menegaskan guru atau tenaga pendidik yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mengikuti program tersebut.

"Sudah banyak guru divaksin, tapi masih banyak juga yang belum, makanya sebelum sekolah tatap muka diberlakukan para guru harus sudah divaksin," kata dia.
 
Ia mengimbau orang tua murid agar mempersiapkan anak-anaknya, terutama dalam penerapan protokol kesehatan, baik di rumah maupun sekolah.

"Dukungan orang tua dan lingkungan masyarakat sangat penting dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga proses pembelajaran tatap muka berjalan lancar dan semoga pandemi segera berlalu," katanya.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021