Komandan Kodiklat TNI Angkatan Darat (Dankodiklatad) Letjen TNI AM Putranto bersama Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad membagikan 150 paket sembako untuk warga terdampak COVID-19 di Kota Singkawang.

Bakti sosial itu berlangsung di Lapangan Bhineka Tunggal Ika Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr Singkawang.

"Pandemi COVID-19 sangat berpengaruh  terhadap kondisi berbagai lapisan masyarakat. Kondisi yang dialami ini perlu jadi perhatian semua pihak," kata Letjen TNI AM Putranto di Singkawang, Minggu.

Menurutnya, 150 paket sembako tersebut diserahkan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Dodik Bela Negara yang saat ini terdampak oleh pandemi COVID-19. Selain wujud peduli, baksos juga menjadi wahana memupuk kemanunggalan antara TNI-Rakyat yang selama ini sudah terpelihara dengan baik.

Dia mengatakan, kegiatan baksos sebagai wujud syukur serta rasa saling mengerti dan memahami kondisi masyarakat saat ini yang mengalami kesulitan akibat adanya pandemi.

"Kita berbagi walaupun tidak banyak mudah-mudahan ada manfaatnya untuk bapak ibu sekalian," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia berharap kepada semuanya, agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dengan baik sesuai imbauan pemerintah.

"Supaya tidak semakin meningkat, memang kecenderungan sekarang sudah agak menurun dan semoga ke depan semakin habis sehingga kita bisa beraktivitas normal kembali," katanya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021