PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Putussibau Kapuas Hulu Kalimantan Barat memberikan bantuan beasiswa untuk 20 anak tenaga pendukung kesehatan di daerah tersebut masing-masing menerima sebesar Rp5 juta.
 
"Pemberian beasiswa untuk anak tenaga pendukung kesehatan itu dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 RI yang dilaksanakan serentak di Indonesia, untuk Kapuas Hulu ada 20 anak," kata Pimpinan Kantor Cabang BRI Putussibau Purnama Pakualam, kepada ANTARA, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.
 
Disampaikan Purnama, pemberian dana bantuan pendidikan atau beasiswa tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR), BRI Peduli untuk 1.800 anak tenaga pendukung kesehatan atau medis di berbagai daerah di Indonesia.
 
Menurut dia, para penerima manfaat merupakan para pelajar SD/sederajat, SMP/sederajat hingga pelajar SMA/sederajat dan merupakan anak-anak tenaga pendukung kesehatan atau medis seperti supir ambulan, tenaga kebersihan, petugas pemulasaran rumah sakit, tenaga administrasi rumah sakit, pekerja dasar rumah sakit, dan non pekerja tetap lain yang masuk dalam kategori tidak mampu.



 
 
Dikatakan Purnama, dalam menentukan penerima beasiswa, BRI Cabang Putussibau bekerjasama dengan rumah sakit atas rekomendasi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Diponegoro Putussibau.
 
"Beasiswa itu bentuk kepedulian BRI kepada para pelajar yang merupakan anak-anak dari tenaga pendukung kesehatan atau medis yang selama masa pandemi ini telah bekerja keras dengan penuh tanggung jawab melaksanakan tugasnya," ucap Purnama.
 
Disebutkan Purnama, di tengah pandemi COVID-19 ini BRI terus berupaya bersama pemerintah membantu masyarakat dengan berbagai program terutama untuk memulihkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.
 
"Kami berharap bantuan beasiswa tersebut dapat bermanfaat meringankan beban bagi penerima manfaat," kata Purnama.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyampaikan terima kasih atas kepedulian BRI Cabang Putussibau dalam penyerahan bantuan beasiswa tersebut.
 
"Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu berterima kasih kepada BRI yang turut serta membantu pemerintah di masa-masa pandemi saat ini," kata Wahyudi saat menghadiri penyerahan secara simbolis bantuan beasiswa dari BRI Cabang Putussibau.
 
Ia berharap beasiswa itu dapat bermanfaat untuk meringankan beban orang tua dalam menempuh dunia pendidikan khususnya para anak tenaga pendukung kesehatan.
 
"Manfaatkan dengan baik beasiswa tersebut untuk dijadikan sebagai motivasi dalam menempuh pendidikan, kami juga berpesan agar para orang tua terus mendukung anak-anaknya untuk melaksanakan pembelajaran dari sekolah di tengah pandemi COVID-19," pesan Wahyudi.
 
Penyerahan bantuan beasiswa secara simbolis tersebut, dihadiri juga oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Diponegoro Putussibau Poltak Sianturi dan sejumlah pelajar dan tenaga pendukung kesehatan di daerah tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan.***1***
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021