Bank Kalbar terus mengenalkan sejumlah produknya baik berupa pendanaan maupun pinjaman dalam setiap kesempatan seperti di kegiatan penanganan akses reforma agraria yang digelar BPN/ATR Kota Pontianak, di Aula Kantor Camat Pontianak Utara, Selasa (24/8/2021).

"Dalam kegiatan yang merupakan penyuluhan dan pendampingan kepada masyarakat oleh BPN Pontianak kami diminta menjadi narasumber. Pada kesempatan itu kami mengenalkan produk Bank Kalbar untuk dibisa dimanfaatkan layanan kami oleh masyarakat," ujar Kepala Unit Usaha MIkro Bank Kalbar, Teguh Doto Setiadi.

Ia menjelaskan bahwa ntuk produk pendanaan Bank Kalbar sudah memiliki banyak produk sesuai kebutuhan masyarakat seperti Simpeda produk bersama Bank daerah se- Indonesia, Taserna dengan fitur asuransinya, Tabungan Profita dengan tingkat bunga yang lebih menguntungkan. Bekal dan Siswa untuk Tabungan Berjangka dengan asuransi jiwa, serta Tabunganku dan Simpel.

"Untuk pinjaman dengan skim KUR, selain itu juga Kredit Modal Kerja dan Investasi Bank Kalbar, dan skim Kredit Usaha Mikro," kata dia.

Pada kesempatan ini juga kepada seluruh peserta acara kegiatan yang sedang membutuhkan modal untuk mengembangkan usaha, bisa menggunakan sertifikat tanah yang mereka miliki untuk pengajuan kredit usaha di Bank untuk diajukan sebagai salah satu syarat agunan.

"Untuk MK kredit sampai Rp 200 juta cukup menggunakan Surat Keterangan Usaha dari Lurah dengan beberapa syarat lainnya . Dengan kemudahan yang diberikan oleh Bank Kalbar, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan skim - skim pinjaman untuk mengembangkan usaha,"katanya.

Dalam kegiatan itu, hadir dari BPN Kota Pontianak selaku penyelenggara, Bank Kalbar sebagai narasumber bersama dengan Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan  Kota Pontianak, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Pontianak,  Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Pontianak,  Pertamina, perbankan lainnya dan Credit Union.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021