Dua orang  peserta Seleksi Keterampilan Dasar (SKD) CPNS di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat pada sesi pertama dinyatakan positif COVID-19 hasil PCR dan swab antigen.

"Ada dua orang yang positif COVID-19  hasil swab antigen dan PCR . Bagi peserta tersebut akan dijadwalkan ulang tes SKDnya," kata Kepala Subbidang Pengadaan, Pengangkatan Dan Pemberhentian Fatarul Tanre, saat dihubungi di Sukadana,Selasa.

Tes SKD yang berlangsung dengan protokol kesehatan tersebut menurutnya berjalan dengan lancar walaupun ada beberapa peserta yang tidak hadir pada tes  berbasis  Computer  Assisted Testing  yang sudah memasuki sesi ke- 3. 

"Terkait wajah, memang ada masalah. Foto yang di upload ada sedikit berbeda dengan yang asli, Jadi tadi udah kita koordinasikan ke panitia pusat. Sehingga peserta bisa ikut," kata dia.

Menurut laporannya, Sesi 1 ada  65 peserta dan yang tidak hadir dua orang serta yang positif COVID-19 ada dua orang.

"Sedangkan untuk sesi  2  yang hadir 62 orang dan yang tidak hadir 3 orang. Sedangkan untuk sesi 3 yang hadir 58 orang dan yang tidak hadir 7 orang," kata dia.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kayong Utara mencatat ada sebanyak 350 orang yang lulus tes administrasi  CPNS dan sebanyak 60 orang yang lulus P3K  untuk wilayah Kabupaten Kayong Utara.


 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021