Desa Tanjung mewakili Kabupaten Kapuas Hulu  mengikuti Lomba Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bangga Kencana Kesehatan tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

"Saya berharap Desa Tanjung bisa menjadi juara dalam lomba kesatuan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan, mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi," kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Fransiskus, saat penilaian lomba kesatuan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan oleh tim penilai dari provinsi, dirinya hadir langsung di Desa Tanjung Kecamatan Mentabah yang dilaksanakan, Selasa (28/9) kemarin.

Menurut dia, lomba kesatuan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan itu, merupakan rangkaian kegiatan yang berkesinambungan dari kegiatan Bhakti TNI, KB, Kesehatan, Bhayangkari dan KB kesehatan yang berakhir pada Oktober setiap tahunnya dan bersamaan dengan dinilainya kegiatan kesatuan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan.

"Kegiatan itu untuk meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan program Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat dan kerjasama lintas sektor dalam kesatuan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan," ucap Fransiskus.

Fransiskus berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di Desa Tanjung, untuk selalu menjaga kekompakan semangat gotong royong dalam membangun desa terlebih lagi dalam mengikuti lomba tingkat provinsi.

Selain itu, Fransiskus juga mengingatkan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dalam upaya penanganan pandemi COVID-19.

"Pemkab Kapuas Hulu sangat mendukung kegiatan itu, kepada masyarakat jaga kekompakan, rasa kebersamaan dan semangat gotong royong, saya berharap Desa Tanjung dapat mengukir prestasi, kami juga sampaikan terima kasih atas kehadiran tim penilai dari provinsi yang melihat langsung ke Desa Tanjung," kata Fransiskus.***3***

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021