Bupati Kayong Utara Citra Duani perintahkan Dinas Perhubungan Kayong Utara untuk memasang lampu jalan  di sekitar lingkungan objek wisata Pantai Pulau Datok yang saat ini gelap gulita pada malam hari.

“Saya yakin Kayong Utara khususnya di Pantai Pulau Datok  akan lebih  indah, bersih, apalagi jika   ditanami bunga,  dan malam hari saat ini masih  gelap gulita, saya sudah insturksi kepada Dinas Perhubungan  supaya memasang lampu dan ini sudah mulai dipasang supaya  kita nantinya dalam menerima tamu khususnya tamu dari luar  nanti kalau kepantai kiri kanannya sudah  tidak gelap lagi,”kata Citra Duani, Kamis (14/10).

Menurut orang nomor satu di Kayong Utara tersebut Pantai Pulau Datok harus dijaga keistimewannya agar pengunjung yang datang ketempat wisata favorit di negeri bertuah tersebut bisa merasa nyaman dan aman.

“Salah satu  yang akan  dikembangkan adalah pariwisata yang mana  pariwasata akan kita kembangkan menjadi industri pariwisata, jadi  di  Sukadana harus bersih, indah dan terang dimalam hari,”kata dia.

Pembangunan di Pantai Pulau Datok dari kegiatan  perhelatan akbar Sail Selat Karimata pada tahun 2016 harus dijaga dan dirawat  serta dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan kepariwisataan di Kayong Utara.
“Saya berpesan agar masyarakat untuk menjaga lingkungan kebersihan lingkungan tempat wisata,

areal pantai saat ini seperti  jalan sebenarnya lebar dan sudah di aspal dan  licin namun sejak Sail Karimata kuran terawatt,  masih kurangnya kesadaran  masyarakat untuk memelihara jalan ini, tidak perlu menggunkann APBD cukup Kepala Desa menggerakan  dusun dan rt untuk membersihkannya,”kata dia

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021