Perusahaan perkebunan kelapa sawit Kencana Gorup membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi di Kecamatan Empanang dan Badau daerah perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Target vaksinasi itu untuk 3.000 orang vaksin jenis Sinovac dan 91 orang vaksin Astrazeneca sasarannya yaitu karyawan dan masyarakat di sekitar perkebunan sawit," kata Regional Controller Region Badau Kencana Group Tumbur Pardede di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Pardede, kegiatan vaksinasi itu dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat agar terhindar dari sebaran COVID-19.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan sejak 12-15 Oktober 2021 Oktober 2021 dengan melibatkan sejumlah pihak baik tenaga medis, TNI dan Polri.

"Jika dilihat animo karyawan dan masyarakat cukup antusias," ucap Pardede.

Ia berharap pelaksanaan vaksinasi massal itu dapat membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi COVID-19, sehingga kehidupan dan ekonomi masyarakat kembali normal.

Sementara itu, Vice President Agronomy  Elikson Togatorop menyatakan perusahaan Kencana Group berkomitmen untuk membantu pemerintah mempercepat pemutusan mata rantai sebaran COVID-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan percepatan pelaksanaan vaksinasi.

"Selain vaksinasi massal, kami dari perusahaan juga telah berupaya menerapkan dan mensosialisasikan terkait disiplin protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," kata Elikson Togatorop.

Sekretaris Daerah Kapuas Hulu Mohd Zaini saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, mengapresiasi upaya perusahaan perkebunan kelapa sawit dalam rangka mensukseskan program percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

"Kami apresiasi untuk Kencana Group dan pemerintah sangat terbantu, sebab memutus mata rantai sebaran COVID-19 bukan hanya tugas pemerintah semata, tetapi juga semua pihak, termasuk perusahaan hingga lapisan masyarakat," kata Zaini.

Zaini berpesan agar masyarakat tidak ragu untuk di vaksin, karena pemerintah telah menjamin vaksin aman dan halal serta telah melalui uji klinis.

"Vaksinasi itu demi kebaikan dan keselamatan kita semua, jadi jangan takut untuk di vaksin dengan harapan bersama,  pandemi COVID-19 segera berakhir," kata Zaini.***3***
Caption: Pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan Kencana Group untuk karyawan perusahaan kebun sawit dan masyarakat di Kecamatan Empanang dan Badau perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA FOTO/HO-Dok. Kencana Group (Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021