Asosiasi PSSI Provinsi (Asprov) Kalbar melakukan penundaan untuk sementara pertandingan Liga 3 Zona Singkawang sebagaimana disampaikan ke panitia di daerah berjuluk Kota Amoy tersebut.

"Benar adanya sebagaimana surat yang kami terima bahwa hari ini pelaksanaan pertandingan Liga 3 zona Singkawang ditunda sementara waktu," ujar Ketua Panitia Liga 3 zona Singkawang Syarif Hadid Alkadrie saat dihubungi di Singkawang, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa informasi kapan pertandingan akan kembali digelar masih menunggu keputusan selanjutnya dari Asprov PSSI Kalbar.

“Tadi saya sempat koordinasi dengan Asprov hari ini. Kami sudah minta dilangsungkannya pertandingan. Namun perangkat pertandingan sudah pulang, saya tidak tahu permasalahan, mereka izin,” katanya.

Menurutnya panitia sudah melaksanakan dengan maksimal semua persiapan pertandingan.

“Prinsipnya kami sudah laksanakan persiapan pertandingan, lapangan, pengamanan dan tenaga medis untuk menyukseskan kegiatan,” jelasnya.

Terkait regulasi pertandingan, menurut dia, semuanya ditentukan Asprov PSSI.

“Panitia hanya menyiapkan. Dengan demikian pelaksanaan pertandingan hari ini dibatalkan sampai menunggu keputusan Asprov selanjutnya,” katanya.

Perhelatan Liga 3 Zona Singkawang hanya tersisa dua pertandingan saja yakni GABSIS vs Persiwah Mempawah dan PS Delta Khatulistiwa vs PS Kota Singkawang.

Sementara itu Manajer PS Delta Khatustiwa, Cundrik, mengatakan dengan adanya penundaan itu maka banyak hal menjadi dirugikan, apalagi para pemain sudah berada di lapangan.

"PS Delta dan PS Kota Singkawang sudah hadir di lapangan untuk menjalani pertandingan. Tetapi batal karena perangkat pertandingan dari Asprov sudah pulang ke Pontianak. Klub sangat dirugikan karena kami segala sesuatunya sudah terjadwal," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021