Kepolisian Sektor Menjalin, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, gencar melakukan razia dan memberikan imbauan serta sosialisasi kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Ini kita lakukan agar masyarakat tetap disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19, apabila mau bepergian masker jangan lupa dipakai, karena COVID-19 belum berakhir," kata Kapolsek Menjalin Ipda Andreas Quinn di Menjalin, Selasa.

Andreas berharap kepada seluruh masyarakat yang berada di kecamatan Menjalin tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19, karena selain melindungi diri sendiri juga dapat melindungi dari orang lain.

"Jika masyarakat disiplin kita pasti bisa melakukan pencegahan COVID-19 di wilayah Kecamatan Menjalin, saya mengingatkan Babinkamtibmas dan jajaran kepolisian di Menjalin agar terus berupaya memberikan sosialisasi protokol kesehatan COVID-19 kepada masyarakat," jelas Andreas.

Dia mengatakan, menggunakan masker sangat efektif dalam pencegahan virus corona. Selain itu, cuci tangan juga sama pentingnya dengan memakai masker.

Untuk saat ini, lanjutnya, pemerintah sangat gencar untuk mengkampanyekan pemakaian masker, mulai dari sanksi sosial hingga materi.

Sebagai alat pelindung diri, masker memberikan perlindungan kepada pemakainya dan bukan sebaliknya menjadi sarana transmisi atau penularan karena penggunaan yang salah.

"Selain memberikan imbauan untuk selalu menggunakan masker, kami juga gencar mensosialisasikan agar masyarakat ikut menyukseskan kegiatan vaksinasi COVID-19," tuturnya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021