Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menggelar vaksinasi COVID-19 secara massal di di Lapangan Futsal, Kelurahan Setapuk Besar, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Kamis.

Ketua HKTI Provinsi Kalbar Edi Suryanto mengaku bersyukur karena antusias warga Kecamatan Singkawang Utara sangat tinggi untuk mendapatkan vaksinasi.

"Keberanian dan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi sudah mulai meningkat, kami dari HKTI selaku mitra pemerintah selalu siap mendukung untuk percepatan vaksinasi," katanya.

Karena, menurut dia, pemulihan ekonomi akan semakin membaik apabila pengendalian COVID-19 berhasil.

"Dengan sudah banyaknya masyarakat Singkawang yang disuntik vaksin, harapan kami pemulihan ekonomi bisa dengan segera bergerak dan menggeliat kembali guna mencapai masyarakat sehat Indonesia tangguh," ujarnya.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan, capaian vaksinasi yang paling terendah di Kota Singkawang adalah Kecamatan Singkawang Utara.

"Namun bisa kita buktikan pada hari ini, jika antusias masyarakat Singkawang Utara sangat luar biasa," katanya.

Menurut dia, yang sudah terdata ada sekitar 1.300 orang, itu artinya masyarakat Singkawang sudah menyadari dan tahu manfaat dari vaksinasi COVID-19.

"Upaya kami kedepannya adalah terus melakukan jemput bola vaksinasi ke masyarakat guna mencapai target 70 persen sampai akhir Tahun 2021," ujarnya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021