Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu Kalimantan Barat melalui Dinas Kesehatan setempat membeli tiga unit mobil ambulan dengan harga Rp1,7 miliar yang digunakan untuk meningkatkan pelayanan di Puskesmas dan rumah sakit.

"Pembelian mobil ambulan itu, karena ambulan lama sudah banyak yang rusak," kata Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Nanang Fadli, di Putussibau Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Jumat.

Nanang mengatakan anggaran untuk pembelian tiga unit ambulan itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) rujukan dan Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp1,7 miliar.

Ia menyampaikan tiga mobil ambulan itu akan digunakan di Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Diponegoro Putussibau, Puskesmas Putussibau Selatan dan Puskesmas Seberuang.

"Mobil ambulan sudah tiba di Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, rencananya nanti yang akan diserahkan oleh Bupati Kapuas Hulu," jelas Nanang.

Nanang berharap dengan adanya tiga mobil ambulan itu dapat mempermudah petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan.

"Kita inginkan pelayanan kesehatan dapat semakin membaik, karena memang selama ini salah satu kendala dalam antar jemput pasien yaitu soal ambulan," kata Nanang.***3***

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021