Wakil Bupati Ketapang, Kalimantan Barat sangat mendukung keberadaan pondok pesantren karena dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia yang unggul.

"Kami sangat mendukung hadirnya pondok pesantren karena hal itu juga sejalan dengan misi Pemkab Ketapang. Satu di antaranya yaitu membangun sumber daya manusia yang unggul dan memiliki daya saing," ujarnya saat dihubungi di Ketapang, Senin.

Terhadap Kelurahan Kauman, ia pribadi merasa bangga. Lantaran daerah tersebut menurutnya telah memiliki lima pondok pesantren yang besar.

"Saya berharap kepada Camat Benua Kayong dan Lurah Kauman ke depannya untuk berinovasi. Misalnya, membangun pintu gerbang untuk memberikan tanda-tanda atau motif adanya santri di Kelurahan Kauman ini," ujar dia

Ia menegaskan Pemkab Ketapang memberikan kesempatan kepada umat beragama untuk merayakan hari-hari besar keagamaannya.

"Kesempatan tersebut satu di antaranya seperti sekarang kita memperingati hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW di Pondok Pesantren ini," ujarnya.

Sebelumnya, Pondok Pesantren Murattilul Qur’an di Kelurahan Kauman Kecamatan Benua menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW. Wakil Bupati hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan lancar dan antusias diikuti santri.*

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021