Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat yang diwakili Sekretaris Daerah Yusran Anizam membuka pelaksanaan pelatihan las listrik untuk mengurangi pengangguran di daerah itu.

"Pengangguran terbuka di Kubu Raya ini masih cukup tinggi. Maka dari itu kami mengadakan pelatihan ini sebagai salah satu cara untuk mengurangi," kata Yusran di Sungai Raya, Rabu.

Yusran juga mengajak masyarakat untuk menciptakan peluang-peluang yang ada  meningkatkan kesejahteraan di lingkungan masyarakat.

"Kita harus pandai melihat peluang dan potensi di sekitar kita untuk mendongkrak ekonomi dan kesejahteraan di lingkungan kita," ujarnya.

Yusran juga mengajak masyarakat khususnya anak muda yang mengikuti pelatihan tersebut untuk berani memulai usaha dengan ilmu yang dimiliki setelah mengikuti pelatihan.

"Saya harap setelah pelatihan ini bisa memicu peserta untuk berani membuka usaha dengan ilmu yang telah dipelajari, karena saya yakin daerah kita akan makmur kalau banyak masyarakat yang berwirausaha," ujarnya.

Sementara itu salah satu peserta pelatihan Alex mengucapkan rasa terima kasihnya atas pelatihan tersebut.

"Alhamdulillah, atas pelatihan yang nanti akan kami ikuti semoga bisa dapat menambah kemampuan kami dan bisa membuka usaha sendiri," kata Alex.

Dalam pelatihan tersebut para peserta diberikan bantuan berupa peralatan lengkap las listrik.
 

Pewarta: Rendra Oxtora dan Ponco Prastio

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021