Satu tim personil Puskesmas Sungai Ayak terjun ke lokasi terdampak banjir di pesisir kapuas desa Sungai Ayak Satu dan Sungai Ayak Dua di Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau. Layanan kesehatan tersebut dilakukan untuk memastikan warga yang terdampak banjir terjamin kesehatannya.

"Kegiatan tersebut dilakukan secara spontan. Daerah yang disambangi di dusun Tanjung atau di pesisir hilir desa Sungai Ayak Dua dan SDN 1 di Desa Sungai Ayak Satu tempat warga mengungsi," ujar Plt Kepala Puskesmas Sungai Ayak, dr. Rossy Tejaningsih (8/11).

Dirinya melanjutkan, kegiatan pelayanan kesehatan door to door pada warga yang terdampak banjir selain memeriksa kesehatan warga, kita juga membagikan obat-obatan dan biskuit untuk balita. Harusnya ada beberapa titik lagi yang akan dikejar tapi kondisi air kapuas deras membuat kita hanya bisa melakukan didua tempat saja.

"Kegiatan ini akan diusahakan terus lakukan selama banjir, sambil menyesuaikan jadwal vaksinasi ke desa-desa di kecamatan Belitang Hilir, yang sudah berjalan" tutupnya.

Pewarta: Gansi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021