Bupati Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan mengajak masyarakat Kubu Raya untuk bersama-sama meneruskan perjuangan para pahlawan dalam membangun daerah.

"Hari pahlawan kali ini memiliki semboyan pahlawanku inspirasiku, artinya semua orang bisa menjadi pahlawan dalam setiap hal," kata Muda saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman kantor Bupati Kubu Raya, Rabu.

Dalam era global ini Muda mengatakan masyarakat harus memiliki daya juang yang tinggi untuk bersaing dalam segala bidang. "Kita harus selalu mempunyai kreativitas dan inisiatif untuk berubah menjadi lebih baik," tuturnya.

Muda juga mengingatkan untuk saling menjaga toleransi dan tidak menyebarkan hal-hal yang dapat menimbulkan perpecahan.

"Jangan kita menebar kebencian justru yang harus kita tebarkan adalah isu-isu yang dapat menenangkan dan bertujuan untuk membahagiakan," katanya.

Dia mengajak masyarakat untuk memiliki semangat inspiratif untuk bisa membantu membangun daerahnya menjadi lebih baik lagi.

"Inspiratif itu semuanya bisa menjadi inspirasi untuk menggerakkan dan mempersatukan minimal bagi keluarga kita sendiri," ujar dia.

Terakhir Muda menjelaskan bahwa kemandirian ini merupakan hal yang penting dalam membangun sebuah negeri.

"Dalam hal ini kita lebih mengarahkan kemandirian setiap orang untuk berwirausaha terutama di sektor pangan agar kita tidak bergantung pangan dari luar, maka dari itu desa-desa harus diperkuat di era digital ini," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Ponco Prastio

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021