Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu siap menyukseskan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Kalimantan Barat yang akan dipusatkan di Kabupaten Sintang pada 24-30 November 2021.

"Kita harus bergandeng tangan sukseskan MTQ tingkat provinsi di Sintang, persiapan kita pun harus sudah matang," kata Wakil Bupati Kapuas Hulu, saat memimpin rapat persiapan untuk mengikuti MTQ, di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Wahyudi, dalam pelaksanaan MTQ tersebut Kapuas Hulu mesti ambil andil dalam meraih prestasi.

Oleh karena itu, para pendamping harus terus memberikan dukungan kepada peserta, menanamkan disiplin serta tetap menjaga kekompakan untuk menjaga nama baik Kapuas Hulu.

"Peserta MTQ dari Kapuas Hulu harus tetap semangat, raih prestasi jaga nama baik Kapuas Hulu," kata Wahyudi.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Kapuas Hulu Hassan mengatakan Kapuas Hulu akan mengirimkan 80 orang, 43 orang di antaranya peserta, sisanya pendamping.

"Pelaksanaan MTQ sudah final dilaksanakan di Sintang, namun persoalan banjir menjadi bahan pertimbangan, tetapi kita siap mengikuti MTQ tersebut," kata Hasan.

Ia menyebutkan untuk MTQ tingkat provinsi sebelumnya, prestasi Kapuas Hulu berada di posisi enam dan untuk MTQ XXIX kali ini target Kapuas Hulu pada peringkat lima.*

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021