Perusahaan perkebunan kelapa sawit Kencana Group Region Badau membagikan 350 paket sembako untuk korban banjir yang berada di sekitar kawasan Danau Sentraum Kecamatan Batang Lupar wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Kencana group menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk korban banjir di dua desa yang berada di sekitar kawasan Danau Sentarum, semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban warga terdampak banjir," kata perwakilan Humas Kencana Group Region Badau Yogra, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Yogra, bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap korban terdampak banjir di Desa Lanjak Deras dan Sepandan Kecamatan Batang Lupar Kencana group bantu korban banjir di Pulau Majang perbatasan RI-Malaysia.

Menurut Yogra, luapan Danau Sentarum akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi membuat rumah penduduk di sekitar kawasan Danau Sentarum terendam banjir, akibatnya warga kesulitan dalam beraktivitas yang berdampak terhadap pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

"Meski pun tidak seberapa semoga bantuan yang kami salurkan itu dapat membantu meringankan beban warga terdampak banjir," kata Yogra bersama bagian Humas Kencana Group Yustina Devung.
 
Caption: Penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako dari Kencana group kepada warga terdampak banjir di sekitar Danau Sentarum Kecamatan Batang Lupar wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA FOTO/HO-Humas Kencana group. (Teofilusianto Timotius)


Kepala Desa Lanjak Deras Kecamatan Batang Lupar Suparto menyampaikan bantuan sembako tersebut sangat dibutuhkan masyarakatnya, dengan kondisi banjir membuat masyarakat serba sulit.

"Banjir merendam pemukiman warga, jadi bantuan itu sangat berarti bagi warga kamu, kami berterima kasih atas kepedulian semua pihak, baik dari pemerintah mau pun dari perkebunan sawit yang membantu dan sejumlah pihak lain yang mau peduli," ucapnya.

Hal senada dikatakan Kepala Desa Sepandan Adi Gunawan mengatakan bantuan paket sembako dari Kencana Group disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan akibat terdampak banjir.

"Terima kasih atas kepedulian Kencana Group di tengah musibah banjir yang menimpa warga kami, semoga banjir segera surut," ujar Adi Gunawan.

Sementara itu, Camat Batang Lupar Edi Suparman mengatakan bantuan sembako dari Kencana group sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Batang Lupar.

Disebutkan Edi, pemukiman sejumlah penduduk terendam akibat banjir luapan Danau Sentarum yang terjadi lebih dari sepekan terakhir, tentu saja kondisi masyarakat terdampak banjir sangat memerlukan uluran tangan terutama untuk kebutuhan pokok.

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan Kencana group dan bantuan dari sejumlah pihak terutama juga dari pemerintah daerah," kata Edi Suparman.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021