Kodam XII/Tanjungpura mewujudkan program desa mandiri di Desa Madu Sari, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, dengan membangun jalan berfondasi beton yang merupakan program, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

"Hari ini saya berserta seluruh jajaran Kodam XII/Tpr sengaja datang di Desa Madu Sari melihat beberapa kegiatan untuk mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur di desa ini menjadi desa mandiri yang kami rangkai dengan pembangunan jalan fondasi beton, vaksinasi, dan penyerahan bantuan paket sembako kepada masyarakat," kata Pangdam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Sulaiman Agusto di Kubu Raya, Rabu.

Dia mengatakan kegiatan percepatan pembangunan desa mandiri di Desa Madu Siri merupakan kerja sama antara Kodam XII/Tpr dengan Pemprov Kalbar dan Pemkab Kubu Raya. Sementara itu pembangunan jalan berfondasi beton di Desa Madu Siri yang dikerjakan Kodim 1207/Ptk memiliki panjang 220 meter dengan lebar tiga meter dan tebal 15 centimeter.

"Saya beserta jajaran hanya membantu Pemprov Kalbar dengan tenaga dan keahlian kami dalam mewujudkan desa mandiri. Untuk wilayah Kabupaten Kubu Raya ini pembangunan jalan fondasi beton kami bangun sepanjang 3.700 meter yang tersebar di 19 desa di empat kecamatan di Kubu Raya," katanya.

Selain pembangunan jalan fondasi beton, katanya, kegiatan di Desa Madu Siri dirangkai dengan kegiatan serbuan vaksinasi untuk masyarakat sekitar.

"Kegiatan vaksinasi yang kami lakukan untuk mempercepat pencapaian target, seperti yang diharapkan pemerintah pusat pada akhir Desember 2021 bisa mencapai 70 persen untuk semua provinsi. Sementara di Kabupaten Kubu Raya baru mencapai 34 persen dan Kalbar baru mencapai 40 persen," katanya.

Dia menambahkan pihaknya siap jemput bola dalam menyukseskan vaksinasi massal di Kalbar.

"Jadi silakan bila memang ada warga, kumpulkan 10 atau 20 orang, kemudian hubungi kami, nanti kami yang langsung mendatangi masyarakat untuk memberikan vaksin," katanya.



 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021