Kepala Satpol PP Kabupaten Kubu Raya Adriansyah mengatakan, pihaknya meluncurkan aplikasi Paras Manis agar anggota Satpol PP di kabupaten itu bisa melayani masyarakat dengan humanis.

"Inovasi Paras Manis ini diluncurkan, karena memiliki tekad yang kuat untuk selalu siap melayani masyarakat dengan humanis," kata Adriansyah di Sungai Raya, Jumat.

Dia mengatakan, selama pandemi dan sampai hari ini pihaknya terus melakukan patroli protokol kesehatan (prokes) di sejumlah kafe dan warung kopi yang dilakukan setiap malam di sejumlah desa di Kubu Raya.

"Selain itu, kami juga secara berkelanjutan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan prokes, sebagai upaya menekan kasus COVID-19 di kabupaten yang kita cintai ini. Dalam penegakan Perda, kami melakukannya dengan mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat," tuturnya.

Dirinya menambahkan, dalam menerapkan disiplin, pihaknya memberikan teguran yang bersifat mendidik kepada anggotanya yang melanggar disiplin dan memberikan reward kepada anggota Satpol PP yang memiliki kinerja baik selama tahun 2021 ini.

"Kami berharap dengan digelarnya rapat akbar ini, mampu meningkatkan kinerja bagi anggota Satpol PP dalam melakukan tugas-tugasnya di lapangan, terutama dalam melayani masyarakat dengan humanis, sesuai dengan inovasi yang kami luncurkan hari ini," katanya.
 
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021