Kodim 1206 Putussibau mengelar vaksinasi massal ke dua desa yang terletak di pedalaman wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, sebagai upaya percepatan vaksinasi untuk dalam rangka penanganan pandemi COVID-19.

"Serbuan vaksinasi itu kami lakukan ke desa daerah pedalaman untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi sebagai upaya memerangi COVID-19," kata Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil, di Putussibau Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.

Baca juga: Vaksinasi dosis ketiga untuk menangkal varian Omicron masih dipertimbangkan
Baca juga: Warga Putussibau Selatan divaksin secara jemput bola percepat kekebalan komunal

Disampaikan Jemi, Tim vaksinasi keliling  Kodim 1206 Putussibau melaksanakan serbuan vaksin di Desa Rantau Bumbun dan Desa Nanga Raun Kecamatan Kalis wilayah Kapuas Hulu.

Menurut dia, masyarakat di dua desa daerah pedalaman Kapuas Hulu itu sangat antusias mengikuti vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
 
Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil mengarahkan langsung warga di daerah pedalaman saat melakukan vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan. (ANTARA/HO-Pendim 1206 Putussibau)


"Meski pun masyarakat pedesaan sangat antusias, namun kami terapkan protokol kesehatan secara ketat, sehingga tidak terjadi kerumunan," jelas Jemi.

Dikatakan Jemi, vaksinasi keliling dengan mendatangi daerah-daerah yang sulit dijangkau tersebut akan terus dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dan upaya meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari serangan COVID-19.

Pria yang memiliki pangkat dua melati di bahunya itu pun mengajak masyarakat Kapuas Hulu untuk bersama-sama dalam memerangi COVID-19 dengan cara disiplin protokol kesehatan dan mengikuti Vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh agar terhindari dari COVID-19.

"Memerangi sebaran COVID-19 itu tugas kita bersama termasuk seluruh lapisan masyarakat, yang terpenting kita harus selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mau mengikuti vaksinasi agar terhindar dari COVID-19, dengan harapan pandemi COVID-19 segera berakhir," pinta Jemi.


Baca juga: Wagub Kalbar minta Pemda Sambas antisipasi masuknya varian Omicron
Baca juga: Harisson sebut capaian vaksinasi COVID di Kalbar 42,23 persen
Baca juga: Sutarmidji minta Korpri bantu percepatan vaksinasi


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021