Menikmati layanan kelistrikan saat ini dapat diakses dengan mudah lewat ujung jari di handphone. Hal tersebut dirasakan Jamil (42), warah Jalan Kom Yos Sudarso, Pontianak. Pria yang sehari-harinya berjualan di lapak buah Sungai Jawi ini mengaku kesibukan berjualan membuat dirinya kesulitan kalau ingin membeli token listrik.

"Untung ada aplikasi PLN Mobile ini, segala keperluan listrik dapat saya lakukan lewat handphone, termasuk membeli token listrik dirumah ataupun membayar rekening listrik rumah orang tua," tutur Jamil tersenyum.

Diakuinya, informasi keberadaan aplikasi PLN Mobile didapatkannya dari temannya sesama pedagang buah. Setelah mendownload di PlayStore dan mengisi data pribadi untuk registrasi, kini kemudahan layanan kelistrikan dapat diakses olehnya dengan mudah.

Baca juga: Sosialisasi PLN Mobile di Sambas terus digencarkan

Baca juga: UP3 Singkawang gencar sosialisasikan aplikasi PLN Mobile

"Aplikasi PLN Mobile menurut saya adalah solusi bagi kami yang sehari-harinya sibuk ditempat usaha. Saya kadang sulit untuk meninggalkan lapak, karena banyak pembeli, sehingga sulit untuk keluar. Untung ada aplikasi PLN Mobile ini, semua jadi semakin mudah," tutur Jamil.

Hal senada juga dirasakan Sukartini (36), warga jalan Tabrani Ahmad yang sehari-harinya membuka usaha pembuatan kue.

Dirinya merasa terbantu dengan adanya aplikasi PLN Mobile terutama dengan adanya tambahan fitur baru yakni pembelian token listrik Rp. 5.000 - 15.000,-

Baca juga: Nikmati layanan kelistrikan dengan mudah melalui aplikasi PLN Mobile

Baca juga: PLN sediakan marketplace di aplikasi PLN Mobile

"Beli token listrik dengan seharga Rp.15.000,- atau bahkan Rp. 5.000,- sangat membantu kami para pelaku UMKM yang penghasilannya tidak menentu. Punya uang berapapun sudah bisa nikmati listrik di rumah," ujar Sukartini.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Pontianak, Didi Kurniawan Abuhari, mengatakan bahwa penambahan berbagai fitur baru pada aplikasi PLN Mobile bertujuan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada pelanggan yang ingin menikmati layanan kelistrikan tanpa harus keluar rumah atau berinteraksi dengan petugas.

Baca juga: PLN gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

"Penambahan fitur-fitur PLN Mobile, hanya untuk satu tujuan, yaitu PLN ingin memberikan pelayanan pelanggan kelas VIP, karena semua pelanggan sangat penting. Salah satu fitur barunya adalah mini denominasi token Rp. 5.000," ujarnya.

Selain fitur pembelian token Rp 5.000-Rp 15.000, ada sejumlah fitur lain, seperti promo-promo dan paket Iconnet, alur pelayanan pembayaran baru, catatan penggunaan pascabayar, dan lainnya yang dapat dinikmati oleh pelanggan lewat aplikasi yang super canggih, aplikasi PLN Mobile.

Baca juga: Ribuan warga Singkawang antusias gunakan aplikasi PLN Mobile

Baca juga: 96.886 pelanggan di Papua sudah unduh PLN Mobile
 

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021