Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji mendorong cabang olahraga menembak menjadi unggulan daerah tersebut sehingga bisa meraih prestasi baik level nasional maupun internasional.

"Kami bersama dengan Disporapar berusaha memetakan cabang olahraga di Kalbar. Menembak kami melihat bisa menjadi andalan," kata Sutarmidji saat membuka Kejuaraan Nasional Menembak di Lapangan Tembak Batalyon Komando 465 Paskhas Kabupaten Kubu Raya, Sabtu.

Baca juga: PON Papua - Kalbar tambah medali

Sutarmidji berharap cabang olahraga menembak yang berada di bawah naungan Perbakin Kalbar dapat dikembangkan mulai dari pembinaan atlet serta peningkatan sarana dan prasarana yang memadai.

"Mudah-mudahan olahraga menembak ini dapat dikembangkan, sehingga olahraga ini bisa meningkatkan peringkat Kalbar di jajaran nasional," katanya menambahkan.

Di sela kejuaraan yang memperebutkan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup Tahun 2021 tersebut, Sutarmidji memberikan apresiasi tinggi atas diselenggarakannya kejuaraan tersebut.

Baca juga: Masyhudi "nahkodai" Cabor Perbakin Kalbar

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya mengucapkan terima kasih dan selamat mengikuti Kejuaraan Nasional Menembak. Event seperti ini harus sering diselenggarakan di Kalbar agar para atlet terbiasa mengikuti berbagai pertandingan," ucap Sutarmidji.

Kepada para atlet, orang nomor satu di Kalbar ini meminta untuk memanfaatkan kesempatan yang ada dengan maksimal. Mental pemain bakal teruji pada sebuah kejuaraan.

Sementara itu, Ketua Umum Perbakin Kalbar Masyhudi mengatakan kejuaraan yang digelar ini salah satu tujuannya untuk melatih para atlet demi mengejar prestasi.

"Untuk dapat memiliki prestasi, tidak bisa digapai dengan cara instan. Tetapi dengan mengadakan turnamen, bisa menjadi ajang latihan yang bagus," katanya.


Baca juga: Pangdam XII Tanjungpura tinjau personelnya latihan menembak senjata berat
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021