Untuk memastikan kesiapan petugas  dan peralatan selama Natal dan Tahun Baru (Nataru), PLN UP3 Ketapang gelar apel siaga di halaman kantor UP3 dan seluruh Unit Layanan Pelanggan PLN di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara pada Jum'at (03/12) pagi.

Menurut Manager UP3 Ketapang, Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan keandalan pasokan listrik, khususnya pada perayaan hari-hari besar keagamaan, seperti Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: Perusahaan SAC targetkan tahun depan hadirkan PLTBq di Ketapang

"Berbagai upaya telah kami lakukan untuk meningkatkan pelayanan, mulai dari pemeliharaan pembangkit khususnya PLTU Ketapang 2, pemeliharaan jaringan distribusi, baik konstruksi tiang dan mitigasi gangguan karena pohon, layang-layang dan hewan serta mengecek kesiapan petugas maupun peralatan," ungkap Sanggam.

Sanggam juga menambahkan, bahwa siaga Natal dan Tahun Baru dilaksanakan dari tanggal 18 Desember 2021 hingga 8 Januari 2022, untuk itu pihaknya akan  mensiagakan petugas dalam mengamankan pasokan listrik selama perayaan Nataru agar aktivitas ibadah dan kegiatan lainnya tidak terganggu.

Baca juga: 142 rumah warga kurang mampu di Ketapang - KKU dapat listrik gratis dari PLN

“Untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik selama Natal dan Tahun Baru, PLN UP3 Ketapang mensiagakan 214 Petugas Teknik yang siap siaga selama 24 jam di 20 posko siaga dan 30 lokasi prioritas tempat-tempat ibadah umat Nasrani,” ungkap Sanggam.

Untuk menunjang pekerjaan petugas diseluruh unit-unit layanan, PLN UP3 Ketapang menyiagakan 20 unit kendaraan roda empat, 32 unit kendaraan roda dua, 12 unit genset, dan 3 unit gardu bergerak yang siap bergerak dengan cepat jika sewaktu-waktu diperlukan.

Baca juga: YBM PLN Ketapang salurkan bantuan paket sembako

"Kami juga berharap partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga keandalan pasokan listrik, jika mengalami masalah kelistrikan segera dilaporkan ke contact center 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat didownload di PlayStore maupun AppStore,” pungkas Sanggam.

Untuk kemudahan, pelanggan dapat mendownload aplikasi PLN Mobile melakui PlayStore di link ini  dan melalui AppStore melalui link ini

Baca juga: PLN Mobile memudahkan pelanggan nikmati layanan listrik lewat ujung jari
Baca juga: PLN sediakan marketplace di aplikasi PLN Mobile

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021