M Isnaini menyatakan siap maju di Musywarah Wilayah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Muswil KAHMI) Kalimantan Barat dengan mengusung visi besar yakni kemandirian warga KAHMI.

"Indonesia menikmati bonus demografi, yakni 25,87 persen penduduk berusia 24 - 39 tahun atau di usia yang  produktif. Tentu data ini memberikan cermin tentang struktur usia di warga KAHMI. Oleh karena itulah saya menawarkan visi kemandirian warga KAHMI," ujarnya di Pontianak, Jumat.

Ia menambahkan untuk  misi sendiri yakni membangun sinergi dan kerja sama antara potensi potensi alumni HMI, guna meningkatkan peran serta warga KAHMI dalam proses pembangunan khususnya kewirausahaan serta yang utama ikut aktif dalam merawat proses pengaderan HMI.

"Sedangkan untuk program unggulan yakni program membuat data base alumni HMI, silaturahim, berbagi informasi, akses dan jaringan, serta training, pendampingan, dan mentoring, guna mewujudkan enterpreneur yang tangguh di era digital," jelas dia.

Majelis Wilayah KAHMI Kalbar akan menggelar Muswil VIII pada tanggal 11 - 12 Desember 2021 di Kabupaten Kubu Raya.

Dalam Muswil KAHMI tersebut salah satu agendanya adalah pemilihan pengurus periode 2021 - 2026. Saat ini, Ketua Umum MW KAHMI Kalbar adalah Muhammad Yusuf. Bentuk kepemimpinan di pengurus mendatang, ada dua opsi yakni presidensial atau presidium yang akan dibahas dan ditetapkan di muswil tersebut.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021