Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengimbau agar masyarakat mewaspadai masuknya COVID-19 varian Omicron dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

"Tidak perlu panik, kuncinya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi," kata Wahyudi Hidayat, di Putussibau Kapuas Hulu, Sabtu.

Baca juga: Varian Omicron melonjak, harga minyak jatuh

Disampaikan Wahyudi, sampai saat ini pemerintah daerah bersama TNI dan Polri terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

Menurut dia, keselamatan masyarakat dari sebaran COVID-19 dan adanya varian baru yaitu Omicron menjadi perhatian serius pemerintah.

Baca juga: Varian Omicron lebih cepat menular - kemungkinan lolos tes lab PCR

"Jika kita selalu disiplin prokes dan sudah mengikuti vaksinasi, insya Allah kita terhindar dari sebaran COVID-19," tegas Wahyudi.

Dikatakan Wahyudi, yang paling terpenting juga yaitu kesadaran masyarakat untuk turut serta bersama-sama memerangi dan mewaspadai sebaran virus varian baru.

Ia berpesan agar masyarakat juga saling mengingatkan dan tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Meski pun sudah di vaksin jangan kita kendor menerapkan prokes apalagi menghadapi Natal dan Tahun Baru, mari kita bersama-sama menjaga keselamatan baik diri sendiri, keluarga mau pun lingkungan sekitar," pesan Wahyudi.**3**

Baca juga: Temuan Omicron di Indonesia, Satgas COVD-19 Bandung perketat prokes


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021