Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Muhammad Yusuf mengharapkan pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) pada 22-24 Desember 2021 di Lampung dapat menciptakan Indonesia yang aman, damai dan sejuk.

"Siapa pun pemimpin NU nantinya, kami berharap terus mengibarkan panji-panji Pancasila mewujudkan Indonesia yang damai dan sejuk," kata Muhammad Yusuf, dihubungi ANTARA di Pontianak, Selasa.



Disampaikan Yusuf, NU adalah organisasi yang moderat, ingin menciptakan kondisi yang sejuk, damai, dan memiliki hubungan yang baik dengan pemerintah serta masyarakat. 

Menurut dia, NU sebagai organisasi besar yang menaungi kaum Nahdliyyin.
Namun tujuan NU bukan hanya untuk kaum Nahdliyyin, melainkan untuk menciptakan Indonesia yang damai, sejuk, dan terus mengibarkan panji-panji Pancasila.



Yusuf berharap visi dan misi NU terus berdengung, siapa pun pimpinan NU yang terpilih nantinya pada muktamar.

"Semoga muktamar berjalan lancar, tidak ada hambatan mau pun tekanan. Tidak ada juga intimidasi yang sifatnya memaksa kehendak suara kepada pemilik suara, sehingga tercipta muktamar yang sejuk," ucap Yusuf yang juga akan mengikuti Muktamar NU di Lampung.



Selain itu, Yusuf juga mengharapkan dengan kegiatan muktamar tersebut dapat tercipta hubungan silaturahmi harmonis antar sesama Pengurus NU se-Indonesia dan lebih mengenal petinggi-petinggi NU.

"Kami dari PCNU Kapuas Hulu ada empat orang yang akan mengikuti Muktamar NU di Lampung, kami sangat berharap kegiatan berjalan aman, lancar dan sejuk," pinta Yusuf.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021