Bupati Ketapang, Martin Rantan saat menghadiri acara ramah tamah bersama Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Pasca Sarjana Universitas Padjadjaran (Unpad) berharap pegawai negeri sipil yang mengikuti program kerja sama memberikan manfaat dalam meningkatkan kualifikasi serta kompetensi untuk peningkatan indeks profesionalitas Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Ketapang.

"Akumulasi dari peningkatan kualifikasi pendidikan Pegawai Negeri Sipil dan swasta akan meningkatkan indeks Pembangunan Manusia di Ketapang," tutur Bupati saat sosialisasi program kerja sama Pemkab Ketapang dengan Unpad di Aula Rapat Bupati Ketapang.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama antara Pemkab Ketapang dan Unpad ini merupakan kerjasama pendidikan transdisiplin. Tujuannya dalam upaya Pemkab Ketapang mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang. Khususnya Misi kedua yakni "Pembangunan Sumber Daya Manusia yang memiliki Daya Saing" yang dijabarkan melalui Panca Karya yaitu "Ketapang Cerdas".

"Mahasiswa dan calon mahasiswa yang mengikuti program Doktor atau S3 ini sebagian adalah Pegawai Negeri Sipil. Namun ada juga yang bekerja sebagai wiraswasta atau karyawan swasta, anggota DPRD bahkan Bupati," jelasnya.

Menurutnya bahwa Kerjasama program Doktor (S3) dengan Unpad ini memberikan manfaat dalam meningkatkan kualifikasi. Serta kompetensi dalam upaya peningkatan indeks profesionalitas Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Ketapang.

Ia berharap kepada yang baru menjadi calon mahasiswa program Doktor (S3) harus mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh. Terhadap yang sudah menjadi mahasiswa dan telah mengikuti perkuliahan selama beberapa semester. Diharapkannya harus menunjukkan komitmen yang tinggi dalam menyelesaikan pendidikan Doktor (S3) ini.

"Sumber daya dan keahlian saudara-saudara sangat diperlukan dalam mendukung program-program Pemerintah Daerah dalam membangun Ketapang," ujar Martin. (Bandi)

Pewarta: Bandi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021