Perhelatan Film Pelajar Khatulistiwa (FFPK) II sebagai wadah sineas muda berkrativitas di Provinsi Kalbar sukses digelar dan mampu melahirkan 40 karya yang melibatkan 150 pelajar dan mahasiswa.

“Alhamdulillah antusias pelajar dan mahasiswa sangat tinggi. Ini kali kedua dan sukses digelar yang didukung banyak para pihak,” ujar Ketua Ketua P3I Kalbar Zulfydar Zaidar Mochtar  di Pontinak.

Ia juga memuji hasil karya pelar dan mahasiswa yang berpartisipasi. Menurutnya hasil tersebut terus menunjukkan karya yang terus berkembang. Karya yang dihasilkan mampu menggali kreativitas pelajar dan mahasiswa.

"Karya ini bagi pemerintah daerah dapat menjadi ajang promosi pariwisata, inovasi layanan daerah, mempromosikan ciri khas daerah di bidang sosial dan budaya hingga kesehatan. Oleh sebab itu berharap Pemda terutama kepala daerah Bupati dan Wali Kota ke depan terus mendukung," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang hadir dalam malam awarding bagi pemenang lomba mengapresiasi kegiatan FFPK. Ia optimis sineas Kalbar terutama Pontianak berbakat. 

"Patut diberikan ruang untuk sineas di Kalbar untuk mengembangkan perfilman dan ini adalah industri kreatif,"kata dia. 

Ia berjanji beri ruang dan dukung sineas muda khusus Pontianak dalam bentuk dukungan program. 

"Kita siap berkolaborasi dengan DPRD untuk mendukung dalam film bentukanya intervensi anggaran," kata dia.

Terdapat tiga lomba pada FFPK tahun 2021 yaitu lomba film pendek, video iklan dan desain poster.  Pada lomba tersebut terdapat beberapa kategori di antaranya pelajar tingkat SMP dan SMA, mahasiswa dan bahkan umum se-Kalbar. 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021