Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Alexander Wilyo minta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mempersiapkan untuk penilaian indeks reformasi birokrasi karena dalam waktu dekat akan dilakukan.

"Saya minta OPD bisa mempersiapkan diri untuk itu. Sehingga indeks reformasi birokrasi Kabupaten Ketapang semakin meningkatkan," ujarnya saat dihubungi di Ketapang, Senin.

Ia menjelaskan permintaan tersebut juga sudah disampaikan kepada OPD saat memimpin apel gabungan Pegawai Negeri Sipil (PNS). OPD diminta untuk memperhatikan persoalan tersebut secara serius.

"Kepada PNS yang sudah bisa hadir tepat waktu saat apel gabungan ini saya ucapkan terima kasih dan kepada tidak hadir, saya minta kepala BKPSDM untuk menindaklanjuti ASN tersebut," tegasnya.

Selain penilaian indeks birokrasi, pada 17 Februari 2022 nanti akan diadakan lomba penilaian kebersihan kantor. Untuk itu juga perlu persiapan dan keseriusan OPD agar penilaian kebersihan juga maksimal.

"Setiap perangkat daerah agar memperhatikan hal ini dan saat ini tim mulai sekarang akan bergerak melakukan penilaian," ucapnya.

Selain itu Sekda juga mengimbau semua ASN di Kabupaten Ketapang untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, profesional dan perbaiki diri untuk karir yang lebih baik.

"Poin pentingnya saya minta kita lebih bekerja dengan sebaik-baiknya dan lebih adaptif mulai mengikuti terhadap situasi perkembangan zaman," katanya.

Pewarta: Dedi/Bandi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022