Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 sampai 11 mulai dilaksanakan di Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat. Pelaksanaan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 07 Ketapang di Kecamatan Delta Pawan, kemarin.

Terhadap pelaksanaan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Sekretaris Daerah Ketapang Alexander Wilyo S STP MSi. Serta Kapolres, Kajari dan Dandim 1203 Ketapang serta Kepala Dinas Pendidikan dan pihak terkait lainnya.

"Vaksinasi untuk anak ini ditargetkan sebanyak 600 anak yang dibagi menjadi dua kelompok hingga esok hari. Untuk hari ini di SDN 07 Ketapang akan divaksin sebanyak 300 anak," ungkap Sekda.

Sekda mengatakan vaksinasi untuk anak ini rencananya juga akan dilaksanakan di sekolah-sekolah lain di Kabupaten Ketapang. "Vaksinasi yang digunakan jenis vaksin sinovac," tuturnya.

Menurutnya Pemerintah Kabupaten Ketapang menargetkan pencapaian vaksin akan tercapai akhir Januari ini. "Saya harap target vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun yang ditetapkan ini bisa tercapai," ucap Sekda.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022