Lanud Supadio bersama pengurus PIA Ardhya Garini Cab-19/D.1 dan Yasarini PC Lanud Supadio, menggelar vaksinasi pada anak usia 6 hingga 11 tahun di Posyandu Elang Lanud Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin.

"Kegiatan vaksinasi diperuntukkan untuk siswa dan siswi TK Angkasa dan Keluarga Besar Angkatan Udara (KBAU) Staf Lanud Supadio yang berusia 6 hingga 11 tahun," kata Kepala RSAU Mohammad Sutomo Lanud Supadio, Letkol Kes dr Ary Eko Arjunanto, di Kubu Raya.

Kegiatan juga dilaksanakan setiap hari jam kerja bertempat di RSAU Mohammad Sutomo dengan memberikan dosis vaksinasi bagi anak-anak sesuai dengan protap.

Dia menjelaskan, maksud dan tujuan vaksinasi massal bagi KBA Lanud Supadio adalah untuk menimbulkan kekebalan yang prima pada anak yang rentan tertular penyebaran COVID-19.

"Kegiatan vaksinasi itu untuk melindungi anak dari paparan COVID-19, dan memberikan keamanan saat kegiatan belajar dan tatap muka di sekolah, serta mempercepat timbulnya Herd Imunity atau kekebalan komunal pada anak," ujarnya.

Sementara itu, pencanangan vaksinasi untuk anak-anak usia 6 hingga 11 tahun telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (18/1), yang dihadiri langsung oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji yang dilaksanakan secara Hybrid (Online dan Offline) serentak di 10 kabupaten se-Kalbar, berpusat di SDN 58 Parit Bugis, Kubu Raya.

Sebelumnya, Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengimbau kepada para orang tua siswa agar tidak takut anaknya divaksin, karena ini untuk menjaga kesehatan anak-anak, ia juga berterima kasih kepada kepala sekolah, jajaran guru serta bupati yang sudah mempersiapkan vaksinasi.

"Vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun akan terus kami percepat, target saya akhir Februari 2022 sudah mencapai vaksinasi secara umum lebih dari 80 persen, sehingga perlu ada percepatan-percepatan," ujar Sutarmidji.



 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022