Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Angeline Fremalco terpilih menjadi Ketua Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Kalimantan Barat setelah secara aklamasi dipilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) IX.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua komisariat yang mempercayakan saya memimpin Komda Pemuda Katolik Kalbar. Dalam menjalankan tugas saya ke depan, saya meminta dukungan dan kerja sama dari seluruh kader Pemuda Katolik Kalbar untuk menyukseskan tugas bersama sebagai kader Pemuda Katolik, yakni mengentaskan berbagai persoalan yang ada di Kalbar," kata Angeline di Pontianak, Minggu.

Menurutnya, hal tersebut sangat penting, karena iman tanpa perbuatan pada hakekatnya adalah mati. Menurutnya, Pemuda Katolik di bawah kepemimpinan ketua komda periode sebelumnya, Maskendari, sangat luar biasa yang mendapatkan penganugerahan dari pengurus pusat sebagai Komda dengan klaster hijau.

"Hal ini artinya proses konsolidasi dan kaderisasi berjalan dengan sangat baik. Ini merupakan tugas berat kita bersama ke depan, bagaimana harus menjalankan itu semua," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komda Pemuda Katolik Kalbar demisioner, Maskendari menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus dan pengurus cabang Pemuda Katolik di Kalbar yang telah bekerja keras bersamanya selama dua periode kepemimpinannya.

"Selama ini kita telah berbuat maksimal untuk menjalankan setiap program yang ada di Pemuda Katolik dan saya yakin di bawah kepemimpinan bu Angel ini, Komda Pemuda Katolik Kalbar bisa lebih baik lagi," katanya.

Dewan penasehat Pemuda Katolik Kalbar yang juga mantan ketua umum Pemuda Katolik Indonesia, Karolin Margret Natasa mengatakan, masih banyak tugas yang harus dilaksanakan oleh Pemuda Karolik, baik dari sisi intern maupun ekstern organisasi.

Di sisi internal, kita harapkan pengurusan yang baru nanti bisa memaksimalkan ekonomi kader, agar kader Pemuda Katolik mampu membantu masyarakat yang ada di sekitarnya.

"Harapan saya tentu Komda Pemuda Katolik Kalbar yang baru terpilih bisa berbuat lebih baik dan terimakasih kepada pengurus lama yang telah berbuat banyak untuk kemajuan organisasi ini," kata Karolin.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022