Menteri BUMN, Erick Thohir terus mendukung ekonomi yang pro rakyat salah satunya melalui pemberdayaan UMKM agar "naik kelas". Upaya Menteri BUMN Erick Thohir ini disambut baik oleh UMKM Padang Panjang dengan diterimanya bantuan alat kemasan yang dikirimkan melalui Rumah BUMN Padang Panjang.

Bantuan yang diserahkan berupa alat kemasan botol diamond sebanyak 5.000 pcs. Bantuan diterima langsung oleh fasilitator Rumah BUMN Padang Panjang, Muharyuno Wizu dan diserahkan oleh PT Telkom (Persero) Tbk.

Bantuan yang merupakan tindak lanjut dari kunjungan yang sebelumnya dilakukan oleh Staf Erick Thohir, Arya Sinulingga ini diharapkan dapat membantu meringankan beban produksi UMKM binaan Rumah BUMN Kota Padang Panjang sehingga produk yang ditawarkan semakin bersaing.

“Selain bantuan ini, Pak Erick Thohir juga sangat berharap UMKM di Kota Padang Panjang untuk go digital melalui pasar online agar barang yang dihasilkan dapat langsung terkoneksi kepada pembeli dimana saja,” harap Arya Sinulingga.

Salah satu visi Menteri BUMN Erick Thohir dalam meningkatkan kapabilitas usaha nyata sejalan dengan isu prioritas presidensi G20 yang akan mendorong agenda transformasi digital di Indonesia. Posisi G20 cukup signifikan dalam isu kebijakan pemanfaatan teknologi digital, dimana saat ini pemanfaatan teknologi digital telah dilakukan di hampir seluruh kegiatan ekonomi di dunia.

Baca juga: Menteri BUMN ingin UMKM naik kelas
Baca juga: Bank Mandiri kembangkan Rumah BUMN agar UMKM naik kelas

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022