Seorang dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak meninggal dunia usai terlibat kecelakaan di Tol Purbaleunyi Kilometer 102, tepatnya di kawasan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat.
 
Kanitlaka Satlantas Polres Cimahi Ipda Bayu Subekti mengatakan seorang dosen perempuan yang menjadi korban itu bernama Rusnila Hamid (59), warga asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.
 
"Korban meninggal dalam perjalanan, menurut informasi demikian (dosen IAIN Pontianak)," kata Bayu saat dihubungi di Bandung, Jawa Barat, Jumat.
 
Adapun Bayu menjelaskan kecelakaan itu terjadi pada 05.20 WIB. Korban menumpang kendaraan berjenis Toyota Innova dengan nomor polisi D 1261 YBZ.
 
Diketahui pada kendaraan tersebut ada tiga orang yang menumpang, yakni Rusnila yang menjadi korban meninggal, lalu seorang perempuan warga Kota Bandung berinisial FBU (57), dan pria warga Kota Bandung berinisial EP (67) sebagai pengemudi kendaraan tersebut.
 
Kronologisnya, menurut Bayu kendaraan itu melaju dari arah Bandung menuju ke Jakarta. Pada saat di tempat kejadian, menurutnya pengemudi diduga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.
 
"Saat melaju di Jalur cepat, kemudian mobil tersebut oleng ke sebelah kiri sehingga menabrak bagian belakang samping sebelah kanan truk yang belum diketahui identitasnya," kata Bayu.
 
Setelah kejadian, menurutnya para korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cahyakawaluyaan di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.
 
"Korban kini sudah dibawa keluarganya, tapi kita belum tahu almarhum dimakamkan di mana," kata Bayu.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022