Guna memupuk dan meningkatkan kerjasama antar sesama baik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak,  Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Barat menggelar capacity building  dilingkungannya selama sehari penuh bertempat di Qubu Resort Kabupaten Kubu Raya, Rabu (2/3).

"Kegiatan ini dalam rangka kami meningkatkan performan organisasi melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dengan selalu dapat bekerja sama atau teamwork hingga menghasilkan kinerja BKKBN yang baik," kata Plt Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Muslimat, Rabu.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan capacity building itu semua ASN dan tenaga kontrak BKKBN Kalbar dibuat rileks dengan permainan-permainan menghibur dengan tujuan menghilangkan kejenuhan selama setahun bekerja. Selain itu di setiap permainan dimaksudkan untuk meningkatkan performan organisasi dan SDM di lingkungan kerja BKKBN Kalbar.

"Kami berharap dari kegiatan ini dapat m3ningkatkan ketrampilan dan diimplementasikan dalam kinerja sehari-hari seluruh ASN dan tenaga kontrak sebagai teamwork dalam mencapai visi misi BKKBN Kalbar," tegas Muslimat.

Panitia capacity building BKKBN Kalbar 2022, Pranowo Adi menambahkan, kegiatan tersebut diisi dengan permainan yang diperlombakan secara perkelompok-kelompok. Beberapa permaian itu ujar Pranowo yang menjabat sebagai Plt. Koordinator Bidang Pelatihan dan Pengembangan Perwakilan BKKBN Kalbar, diisi dengan perlombaan tim memanah, robot manusia, bola raksasa dan permainan yang sifatnya kelompok.

"Kegiatan capacity building ini kami maksudkan membentuk kerjasama, menggalang kekompakan, kemampuan teknis bersinergi dengan mitra dan kepimpinan. Kami yakin dengan semua itu pekerjaan yang tanpa didasari nilai- nilai tersebut hasilnya tidak akan sempurna," jelasnya.

Menurutnya kegiatan capacity building tersebut juga merupakan upaya pembinaan pegawai. Kerena yang namanya pembinaan itu todak hanya pasa tiori saja akan tetapi ada tiga hal yaitu pembinaan bidang teknis, manajerial dan sosio kultural.

"Tidak hanya pegawai biasa, kegiatan ini juga di ikuti oleh pejabat di lingkungan Pereakilan BKKBN Kalbar. Tidak kurang dari 75 orang pegawai ikut serta dalam kegiatan ini selama satu hari. Agar kegiatan berjalan aman dan nyaman, kami tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19," tutupnya.



 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022