Berhasil meraih hadiah Program Cuan PLN Mobile pada Bulan November tahun lalu, Rakha Athiyyah (25), warga Jalan Tanjung Raya 2, Kecamatan Pontianak Timur, berbagi pengalaman saat menggunakan aplikasi PLN Mobile.

"Sebagai ibu rumah tangga, keberadaan Aplikasi PLN Mobile sangat membantu khususnya dalam membeli voucher listrik dan pengaduan jika terjadi gangguan listrik," tutur Rakha.

Diakuinya, untuk membeli voucher listrik dirinya kini tak perlu repot-repot keluar rumah, apalagi jika voucher listrik habis dimalam hari, cukup lewat handphone miliknya, lewat aplikasi PLN Mobile.

Baca juga: Lewat Aplikasi PLN Mobile, kini beli token listrik mulai dari Rp5 ribu

Menurutnya, kemudahan berbagai layanan kelistrikan yang dirasakan lewat aplikasi PLN Mobile pula yang membuat dirinya tertarik untuk ikut Program Gelegar Cuan PLN Mobile.

"Saya berhasil mengajak puluhan orang untuk menggunakan kode referral untuk menginstal dan menggunakan aplikasi PLN Mobile. Karena memang aplikasinya canggih maka tidak sulit untuk mengajak saudara dan teman untuk menjadi pengguna," kata Rakha bersemangat.

Hal serupa juga diungkap Ardi (32), warga Jalan Selamat 1 Kelurahan Sei Jawi Dalam, Kecamatan Pontianak Barat.
Pria yang sehari-harinya bekerja di salah satu toko elektronik di Jalan Sudirman ini mengaku aplikasi PLN Mobile banyak membantu dirinya untuk menikmati berbagai layanan kelistrikan.

"Saya jadi lebih yakin menggunakan aplikasi PLN Mobile kalau mau mengajukan permohonan pasang baru ataupun tambah daya, sebab harganya sudah jelas tertera, jadi tak perlu khawatir atau sangsi lagi. Kita juga bisa mendapatkan informasi berbagai promo pasang baru ataupun tambah daya lewat aplikasi PLN Mobile," jelas Ardi.

Baca juga: Pendapatan PLN capai Rp25,13 triliun di Januari 2022
Baca juga: Pengaduan layanan kelistrikan makin mudah dan cepat lewat PLN Mobile

Sementara itu, Manager PLN UP3 Pontianak, Syaiful Azhari Siregar, mengatakan bahwa aplikasi PLN Mobile merupakan solusi terbaik bagi pelanggan dalam menikmati layanan kelistrikan di-era digitalisasi seperti sekarang ini.

"Seluruh fitur layanan yang tersedia di aplikasi PLN Mobile dikemas dengan tampilan yang sederhana sehingga pelanggan dapat dengan mudah menggunakannya," ungkap Syaiful.

Dirinya juga mengatakan bahwa PT PLN (Persero) terus melakukan berbagai inovasi serta modifikasi terkait fitur-fitur layanan yang tersedia di aplikasi PLN Mobile dengan tujuan agar aplikasi ini semakin mampu memanjakan pelanggannya.

"Bagi pelanggan yang belum memiliki aplikasi PLN Mobile dapat mendownload secara gratis lewat Play Store bagi pengguna Android dan lewat AppStore bagi pengguna IOS," pungkas Syaiful.

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022