PLN mengkampanyekan program yang sedang digencarkannya yakni electryving lifestyle saat berlangsungnya seminar daerah yang dilaksanakan oleh Asosiasi media siber Indonesia (AMSI), Sabtu, 19 Maret 2022 di Hotel Golden Tulip. 

"Motor dan kompor listrik yang paling kita gencarkan sekarang agar masyarakat dapat mengubah gaya hidupnya," ucap Yandrison manajer sub budang mekanisme niaga dan penagihan dalam piutang PLN wilayah Kalbar, Sabtu. 

Dia juga menjelaskan, mengganti gaya hidup dengan kompor listrik juga menguntungkan bagi pelanggan karena mengurangi penggunaan emisi dan lebih hemat dibandingkan menggunakan gas. 

Pada kesempatan itu, Adang Tri Wahyudi, Manager Sub Bidang Customer experience, menyampaikan bahwa di Pertamina juga akan menyediakan layanan tukar batrai sehingga memudahkan penggunaan motor listrik meskipun sekarang baru tersedia di Jakarta. 

Penggunakan kompor listrik juga dapat menghemat waktu karena kompor induksi memungkinkan penyebaran panas yang lebih merata.

"Waktu masak yang lebih cepat akan membuat kompor listrik lebih hemat penggunaan energi daripada gas," kata dia. 

Dia juga menambahkan bahwa ada beragam produk yang bisa digunakan untuk mendukung program electryving lifestyle, namun yang kita prioritaskan kompor dan motor.

"Kampanye ini digencarkan guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan energi ramah lingkungan, yang tujuan akhirnya bisa bersama-sama mengurangi penggunaan emisi dan selaras dengan visi misi pemerintah," kata Yandrison.

Pewarta: Queena Az Zahra/Rendra

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022