PT. PLN (persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Wamena di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua sudah membagi-bagikan lima unit kompor induksi sebagai penghargaan kepada pelanggan.

Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Wamena, Ispaldo saat di Wamena, Selasa, mengatakan lima pelanggan ini menerima kompor induksi pada Maret. Mereka tercepat dalam melakukan tambah daya nyaman kompor induksi.

"Pemberian penghargaan ini bagian dari program peningkatan pemakaian kompor induksi di Kota Wamena," katanya.

Baca juga: Ramai warga beralih ke kompor induksi terbukti lebih praktis dan hemat

Ia mengatakan program tambah daya nyaman kompor induksi yang dicanangkan PLN pusat ini, diperpanjang sampai dengan Desember 2022, di mana pelanggan cukup membayar RP150 ribu untuk tambah daya mulai daya 2.200 VA sampai dengan 11.000 VA.

"Program ini sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan listrik karena sangat murah sekali, prosesnya cepat dan mudah," kata Ispaldo.

Ia yakin kan dengan menggunakan kompor induksi, pelanggan bisa menghemat 20 persen dibandingkan menggunakan kompor LPG.

Baca juga: Tekan impor dan hemat APBN, PLN siap konversi LPG ke kompor induksi

PLN yakin penggunaan kompor induksi cocok di wilayah pegunungan Papua yang sulit dan mahal mendapatkan minyak tanah dan gas.

"Kompor induksi merupakan solusi tepat karena cukup menggunakan tenaga listrik maka semua proses memasak bisa dilakukan. Selain itu cara penggunaan praktis, yakni hanya dengan celok ke kontak listrik kemudian nyalakan maka kita bisa menggunakan kompor listrik," katanya

Program tambah daya nyaman kompor induksi dapat diakses melalui PLN Mobile yaitu aplikasi yang memudahkan masyarakat mendapatkan palayanan kelistrikan PLN.

"Caranya cukup mudah, tinggal mengunduh aplikasi PLN Mobile di playstore, instal dan tekan open kalau proses instalasi selesai," katanya


Baca juga: Warga Sintang antusias gunakan kompor induksi

Pewarta: Marius Frisson Yewun

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022