Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari mengatakan pihaknya saat ini sedang mempersiapkan penataan kawasan GOR Khatulistiwa agar dapat difungsikan dengan maksimal untuk kegiatan olahraga dan aktivitas masyarakat.

"Untuk masterplan Kawasan Gelora Olahraga Khatulistiwa sedang dalam persiapan dan sudah ada perbaikan-perbaikan pada venue-venue yang sudah kami bahas dalam rapat," kata Windy di Pontianak, Rabu.

Baca juga: Kejati - Gubernur Kalbar MoU kerja sama bidang perdata dan TUN

Dia mengatakan, saat ini kawasan Gelanggang Olahraga Khatulistiwa akan terus dalam pengawasan, pelaksanaan, keamanan, penertiban, dan kedisiplinan.

Sementara pemanfaatan sarana dan prasarana di GOR Khatulistiwa digunakan untuk atlet dan masyarakat berolahraga.

Windy Prihastari juga menyampaikan beberapa pembangunan akan dilakukan di Kawasan GOR Khatulistiwa, di antaranya fasilitas olahraga rekreasi, jogging track, dan ruang terbuka hijau untuk masyarakat.

Baca juga: Kajati Kalbar apresiasi dukungan semua pihak terkait penataan GOR

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, Mashudi menjelaskan pihaknya akan memastikan pemanfaatan lahan yang ada di area GOR SSA.

"Kami juga sudah membahas dan mendapat petunjuk dari Gubernur Kalbar agar lahan Gelanggang Olahraga Khatulistiwa ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin," kata Mashudi.

Berbagai event olahraga yang sudah dijadwalkan akan didorong untuk bisa diselenggarakan di kawasan Gelanggang Olahraga Khatulistiwa.

Baca juga: Pemprov Kalbar tunjuk Perusda Aneka Usaha kelola lahan parkir GOR

Dia berharap agar kawasan ini bisa bermanfaat dan bisa lebih baik karena ini merupakan ikon atau fasilitas Provinsi Kalimantan Barat untuk kegiatan olahraga yang menyehatkan masyarakat, termasuk prestasi para atlet. Kami akan terus dorong agar kawasan ini bisa dimanfaatkan.

"Semoga Kalbar bisa menampilkan atlet dari semua cabang olahraga dan berjaya di kancah nasional maupun internasional," harap Mashudi.

Baca juga: Kajati Kalbar sosialisasi fungsi kawasan GOR Khatulistiwa Pontianak ke pedagang
Baca juga: KONI berharap pemerintah benahi sarana olahraga GOR Pangsuma

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022