Hotel  Maestro  Pontianak, Kalimantan Barat meriahkan bulan Ramadhan pada tahun ini dengan berbagi takjil dan buka bersama dengan anak-anak dari panti asuhan Al – Adabiy.

Setelah acara dibuka, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan membagikan takjil di depan hotel Maestro kepada pengendara motor yang lewat. Para karyawan antusias membagikan bungkusan takjil dan beberapa pengendara motor menyempatkan berhenti untuk mendapatkan takjil secara gratis.

Acara buka bersama semakin dimeriahkan oleh penampilan nasyid dari anak-anak Panti Asuhan Al-Adabiyy. Anak-anak panti asuhan melantunkan shalawat diiringi alat musik rebana.

Ketua General Manager Hotel Maestro, Yuliardi Qamal menyambut baik seluruh tamu undangan yang hadir sekaligus memamerkan kekompakan seluruh karyawan hotel bahkan dia mengimbau untuk seluruh karyawan harus tersenyum kepada pengunjung hotel.

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa hotel yang berdiri sejak tahun 2015 ini telah memiliki predikat hotel bintang empat. Meskipun pemasukan hotel sempat terhambat saat meningkatnya pandemi COVID-19. Dengan kegiatan ini, harapannya juga semakin banyak yang mengenal fasilitas dan layanan baik dari hotel Maestro.

Sembari menanti azan maghrib acara juga diisi tausyiah dari seorang ustadz yang menyampaikan materi yang berkaitan dengan bulan puasa sehingga tamu undangan dapat mengisi waktu luang dengan hal yang bermanfaat.

Para tamu undangan juga diarahkan untuk mengambil hidangan yang telah disiapkan. Ada berbagai menu buka puasa terutama jajanan tradisional, buah-buahan, serta minuman dingin yang menyegarkan.

Sebelum menyantap hidangan makan berat seluruh tamu undangan diajak untuk shalat maghrib berjamaah. Hidangan makanan berat yang disuguhkan pun tak kalah nikmat dengan makanan ringan yang memiliki cita rasa khas nusantara.

“Para pengunjung juga dapat menikmati hidangan paket berbuka puasa di hotel maestro dengan harga Rp90.000 an. Selain itu, jika ingin bersantai di Pavilion pengunjung dapat menikmati satu balkon dengan harga Rp100.000 sudah termasuk makanan dan minuman, namun saat akhir pekan harga menjadi Rp200.000 namun fasilitasnya juga ditambah dengan penampilan musik secara langsung” kata Yuliardi.

Dia juga menambahkan, pada acara buka bersama kali ini pihak hotel sangat mengistimewakan tamu dari panti asuhan Al-Adabiy yang bertempat di Danau Sentarum. Sehingga mereka duduk memenuhi balkon yang posisinya lebih di atas agar mereka benar-benar menikmati buka puasa bersama kali ini.

Pewarta: Queena Az Zahra

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022