Sejalan dengan visi menjadi digital telco pilihan utama untuk memajukan masyarakat, dalam rangka mewujudkan kepuasan pelanggan terbaik selama momen Ramadan dan Idul Fitri, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan tahunan TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan dan Idul Fitri) 2022 dengan tema ”Raihlah Keberkahan Dengan Akhlak yang Mulia”.

Kegiatan TelkomGroup Siaga RAFI 2022 diselenggarakan dalam lingkup nasional di seluruh Telkom Regional dengan mengusung 4 objective program, yaitu Excellence Customer Experience (CX), Special Service Project for Customer, dan Digital Experience, serta Charity for Indonesia.

Sebagai upaya memastikan seluruh program tersebut terselenggara optimal, Direktur Digital Business Telkom Indonesia M. Fajrin Rasyid melaksanakan Safari Ramadan ke Telkom Pontianak, Kalimantan Barat, didampingi EVP Telkom Regional 6 Teddy Hartadi, Rabu (20/4).

Dalam kunjungannya, Direktur Digital Business Telkom M. Fajrin Rasyid melakukan peninjauan infrastruktur di lokasi Sungai Raya, Kabupaten. Kubu Raya, Kalimantan Barat. Pada kegiatan tersebut dilakukan pemaparan terkait kesiapan infrastruktur termasuk para personelnya.

Selain itu, para teknisi juga memastikan keamanan dari perangkat yang terintegrasi secara terpusat, sehingga tidak akan terjadi kerusakan yang mengganggu layanan Telkom bagi pelanggan.

Fajrin menyampaikan apresiasi dan motivasi kepada seluruh karyawan TelkomGroup yang bertugas mengamankan dan memastikan kualitas layanan TelkomGroup selama bulan Ramadan dan menyambut Idul Fitri.

Selanjutnya, dilaksanakan pula kunjungan ke pusat layanan pelanggan yang berlokasi di Plasa dan GraPARI TelkomGroup untuk memastikan kualitas layanan kepada pelanggan dan kesiapan produk serta layanan digital yang ditawarkan guna memastikan terpenuhinya kebutuhan para pelanggan, khususnya selama bulan Ramadan dan menuju Idul Fitri.

Pada kunjungannya, Fajrin berkesempatan untuk menyapa para karyawan yang bertugas dan juga pelanggan, serta menyerahkan bingkisan apresiasi kepada perwakilan karyawan dan pelanggan yang ada di lokasi.

Selain itu, Fajrin juga berkesempatan untuk memantau Posko TelkomGroup SIAGA RAFI 2022 di kawasan yang sama untuk mengawal layanan prima yang terdeliver kepada pelanggan agar selalu dalam keadaan yang optimal.

“Idulfitri kali ini merupakan momen pertama kalinya lagi bagi masyarakat untuk dapat mudik, setelah dua tahun kita dibatasi oleh pandemi. Kita harus kerahkan kembali kesiapan kita untuk menghadapi traffic yang sangat tinggi di tahun ini. Untuk itu, salah satu objective kita pada TelkomGroup SIAGA RAFI 2022 yaitu excellence customer experience akan menjadi kunci. Jadikan kesempatan kali ini menjadi moment of truth TelkomGroup melalui produk digital unggulan untuk memberikan experience terbaik kepada pelanggan,” ujar Fajrin.

Selain memastikan kualitas layanan dan kebutuhan para pelanggan terpenuhi, sebagai bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI 2022, dilaksanakan pula program Charity for Indonesia berupa penyerahan santunan anak yatim, yang sebelumnya telah diserahkan secara simbolis oleh Menteri BUMN RI, Erick Thohir dalam acara Safari Ramadan Menteri BUMN di TelkomGroup, santunan anak dhuafa, serta bantuan Broadband Learning Center (BLC) untuk sekolah dan pesantren.

Adapun total bantuan nasional yang diberikan mencapai Rp1,6 milyar. Selain itu, terdapat program Infaq 1.000 Al Quran, LinkAja Charity, serta program berbagi yang diselenggarakan oleh anak usaha Telkom, yaitu Telkomsel dan Telin.

“Untuk pengawalan di masa high traffic seperti Idulfitri kali ini, kami Telkom Regional 6 telah menyiagakan sejumlah 23 posko dengan lebih dari 450 personil yang tersebar di seluruh wilayah Kalimantan untuk mengawal 24/7 infrastruktur dan layanan bagi masyarakat Kalimantan. Kami terus berupaya dan mengerahkan seluruh personil kami agar dapat memberikan layanan yang prima untuk excellence customer experience,” jelas EVP Telkom Regional 6 Teddy Hartadi

Diharapkan melalui TelkomGroup Siaga RAFI 2022 menjadi wujud nyata kontribusi BUMN untuk Indonesia, khususnya Telkom dalam berbagi keberkahan dan memberikan manfaat yang dapat dinikmati secara langsung baik oleh para pelanggan maupun seluruh masyarakat Indonesia, melalui Infrastruktur berkualitas, produk dan layanan digital unggulan, serta bantuan yang diberikan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022