Open Turnament Badminton PHRI Kalbar 2022 sebagai ajang memperkuat silaturahmi antar pelaku industri perhotelan dan restoran di daerah itu dan kampanye tetap semangat dan gemar berolahraga sukses digelar.

"Kegiatan ini adalah agenda tahunan PHRI Kalbar sebagai ajang memperkuat silaturahmi dan membudayakan hidup sehat dengan berolahraga. Namun berhubung wabah COVID-19, sempat tertunda dua tahun dan pada 2022 ini baru digelar kembali," ujar Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalbar, Yuliardi Qamal di Pontianak, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa dalam turnamen yang digelar selama tiga hari dalam minggu ini diikuti 34 peserta dari utusan anggota PHRI Kalbar.

"Antusias peserta sangat tinggi yang dibuktikan ada 34 peserta ikut. Ini bentuk melepaskan rindu juga dari semua insan perhotelan dan restoran yang selama wabah COVID-19 dalam berbagai hal terbatas termasuk dalam olahraga, apalagi turnamen seperti ini," ucapnya.

Ia menyampaikan bahwa turnamen menjadi spesial karena langsung dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Windy Prihastari. Pemerintah Provinsi Kalbar menurutnya mengapresiasi gawai tersebut.

"Pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan ini dan kami tentu menjadi semangat. Dalam penutupan perhelatan juga dihadiri dan ditutup secara resmi oleh
Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Pontianak, Syarif Saleh. Apresiasi dari Pemerintah Kota Pontianak juga hadir," kata dia.

Ia dan semua anggota termasuk pemerintah daerah berharap Open Turnament Badminton PHRI Kalbar pada tahun mendatang.

"Kami sejauh ini berkomitmen untuk menggelar lagi. Semoga tidak hal yang bisa membatasi gerak kita termasuk dalam bidang olahraga," harap dia.

Dalam Open Turnament Badminton PHRI Kalbar 2022 untuk peringkat 1 dari Hotel Garuda, juara 2 dari Pondok Ale - Ale dan juara 3 dari  Hotel Golden Tulip serta untuk juara harapan dari Hotel Merpati Pontianak.

Pewarta: Dedi

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022