Sebanyak 71 karya ditampilkan di Pameran Drawing atau menggambar yang mengangkat tema "Menggambar Kalbar" pada 18 hingga 22 Mei 2022 di Gedung Wawasan Nusantara, Area UPT Museum Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat.

"Ada 71 karya yang ditampilkan dari 40-an perupa mulai dari pelajar hingga masyarakat umum," kata Koordinator Pameran Drawing, Puji Rahayu di Pontianak, Minggu.

Dia juga menjelaskan sengaja membuka Pameran Drawing itu untuk umum karena setiap orang dapat menggambar. Selain itu, kegiatan mereka juga terbuka bagi anak-anak muda yang tertarik ikut.

"Selain pameran kami juga menggelar workshop menggambar bagi pelajar dan umum, diskusi seni rupa, on the spot apresiasi seni," ucapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari menggambar pada bulan Mei dan Pameran Drawing yang diadakan serentak pada bulan ini untuk seluruh Indonesia yang ada sekitar 250 komunitas.

"Untuk Kalimantan Barat ada dua komunitas, yakni di Pontianak dan Singkawang, keduanya juga mengadakan Pameran Drawing," katanya.

Dia menjelaskan Pameran Drawing ini baru pertama kali digelar di Kalbar dan berharap untuk ke depannya tetap dapat rutin terlaksana dengan karya-karya yang baru.

"Saya bersyukur banyak anak-anak yang baru bergabung serta berbagai profesi diantaranya satpam maupun dokter, hal ini patut untuk kita apresiasi," ujarnya.

Menurutnya, tiap orang yang memiliki minat dengan seni akan menyisihkan waktu dan mencari ruang untuk menyalurkan hobinya. Keduanya bisa berjalan beriringan, kerja tetap optimal dan tetap memberikan warna pada karyanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022